Stop being afraid of what could go wrong, and start being positive about what could go right

Sabtu, 16 November 2013

Tugas Pengantar Bisnis #Softskill minggu 10


Nama : Imelda Muliawati (24213334)
            Yessi Wilda           (29213697)
            Eko Wahyu            (22213845)
Kelas : 1EB22


TUGAS MINGGU 10
1.SEBUT & JELASKAN METODE PENDEKATAN SUMBER DAYA MANUSIA
2.UNTUK APA  ORGANISASI  MEMBUAT  RANCANGAN KOMPENSASI  BAGI   
   KARYAWANNYA
3.APA  PERBEDAAN ANALISIS  BEBAN KERJA  & ANALISIS  TENAGA  KERJA
4.APA YG  AKAN DILAKUKAN  KARYAWAN  JIKA  TERJADI KETIDAK 
   SEPAKATAN DENGAN  PERUSAHAAN TEMPAT MEREKA BEKERJA
5.SEBUTKAN  HUBUNGAN YG MENGATUR  ANTARA  TENAGA KERJA    
   DENGAN MANAJER  SUATU PERUSAHAAN.

Jawab:
1.      1. Pendekatan Mekanis
Mekanisasi (otomatisasi) adalah mengganti peranan tenaga kerja manusia dengan tenaga mesin untuk melakukan pekerjaan. Penggantian ini didasarkan kepada pertimbangan ekonomis, kemanusiaan, efektifitas, dan kemampuan yang lebih besar dan lebih baik.
2.Pendekatan Paternalis
Pada pendekatan paternalis (paternalistic approach), manajer untuk pengarahan bawahannya bertindak seperti bapak terhadap anak-anaknya. Para bawahan diperlakukan dengan baik, fasilitas-fasilitas diberikan, bawahan dianggap sebagai anak-anaknya.
     3. Pendekatan Sistem Sosial
Pendekatan sistem sosial ini memandang bahwa organisasi/perusahaan adalah suatu sistem yang kompleks yang beroperasi dalam lingkungan yang komleks yang bisa disebut sebagai sistem yang ada di luar.
2.      Organisasi membuat rancangan kompensasi bagi karyawan untuk :
1.Mendapatkan karyawan yang berkualitas.
2.Mempertahankan karyawan yang sudah ada.
3.Menjamin keadilan.
4.Perubahan sikap dan perilaku karyawan agar lebih giat.
5.Efisiensi biaya.
6.Administrasi legalitas.
3.      Kalau Analisis beban kerja meliputi tentang perkiraan penjualan, menyusunan jadwal waktu kerja dan penentuan jumlah tenaga kerja yang dipekerjakan untuk membuat satu unit barang.
Sedangkan Analisis tenaga kerja menghitung jumlah tenaga kerja yang sesungguhnya dapat tersedia pada satu periode kerja.
4.      Jika terjadi ketidaksepakatan dengan perusahaan tempat karyawan bekerja mungkin mereka akan melakukan mogok kerja, memperlambat pekerjaan mereka,demo,boikot, ataupun resign dari perusahaan tersebut.
5.      – Closed shop agreement.
– Union shop agreement.
– Open shop agreement.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar